Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Job Fit Bukan untuk Rotasi atau Penyegaran Kepala SOPD

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 September 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menegaskan job fit yang dilaksanakan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) bukan untuk melakukan rotasi jabatan maupun penyegaran di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Intinya ini bukan rotasi atau penyegaran. Jadi kita ingin mendapatkan pejabat yang benar-benar sesuai kemampuan dan integritas maupun potensinya,” katanya saat ditanya kriteria pejabat dalam pelaksanaan job fit, Rabu, 4 September 2019.

Dia yakin penempatan pejabat yang sesuai kemampuan dan integritas maupun potensinya akan dapat mendorong pemerintahan bekerja lebih maksimal.

Lelang jabatan dan job fit lebih ke arah instrument dalam mengukur maupun mengevaluasi kompetensi masing-masing pejabat dengan jabatan yang akan didudukinya.

“Semoga proses lelang jabatan dan job fit ini bisa melahirkan pejabat yang beritegritas serta professional,” ucap wali kota kelahiran 28 Agustus 1985 ini.

Selebihnya wali kota mengungkapkan bahwa lelang jabatan dan job fit ini lebih kepada objektivitas dari pada potensi dan kemampuan serta kesesuaian seorang aparatur sehingga dikatakan layak menempati suatu posisi yang dipercayakan.

“Jadi bukanlah pada persoalan rotasi, penyegaran ataupun lulus atau tidak lulus,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru