Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terima Piagam Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP Kalimantan Tengah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 September 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim menerima piagam maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis, 5 September 2019.

"Alhamdulilah kami hari mendapatkan piagam maturitas SPIP Level 3 dari BPKP provinsi. Ini sebuah kebanggaan bagi kami, karena di Kalteng baru Kotim yang meraih piagam tersebut," kata Bupati Kotim, Supian Hadi.

Penghargaan itu atas dasar penilaian dari BPKP terhadap pengelolaan keuangan di Kotim ini. Dia bersyukur komitmen pemerintah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No 60 Tahun 2008, terkait penyelenggaraan APIP bisa dijalankan. 

Dia juga menyebutkan peningkatan maturitas SPIP Level 3 merupakan komitmen dari semua pihak. Mulai dari kepala daerah, inspektorat, pimpinan tinggi, hingga jajaran staf di lingkungan Pemkab Kotim. Dan juga pembinaan serta pendampingan intensif dari BPKP Perwakilan Kalteng. 

"Kami juga meyakini bahwa SPIP bukan sekedar kewajiban, tapi kebutuhan untuk menuju tata kelola pemerintah yang baik. Sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik dan tidak berujung pada permasalahan hukum," kata Supian.

Piagam penghargaan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait pengelolaan keuangan pemerintah Kotim. Karena bukan hanya penghargaan WTP saja secara umum, namun penyelenggaranya juga meraih SPIP Level 3. 

"Raihan ini sangat langka, bahkan di Kalteng baru kita saja yang dapat. Dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru