Anggota DPRD Ini Apresiasi Gelaran Liga Tabela Karang Taruna Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Marwan Susanto, anggota DPRD dari PDI Perjuangan ini mengapresiasi gelaran turnamen sepak bola tingkat anak-anak atau Liga Tabela yang digagas Karang Taruna Kabupaten Katingan ini.

"Kegiatan Karang Taruna Kabupaten Katingan yang menggelar kompetisi sepak bola liga tabela di Lapangan Gagah Lurus itu patut diapresiasi," tutur Marwan Susanto, Senin, 9 September 2019.

Menurut Marwan Susanto yang telah ditujuk DPP PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Katingan periode 2019 - 2024 ini, liga tabela yang diikuti oleh anak usia SD U 9 dan U 12 itu dinilai dapat memberikan semangat kepada anak-anak di kabupaen hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

Menurutnya, kegiatan liga tabela ini juga memberikan pengalaman bertanding bagi anak-anak guna meraih prestasi di masa mendatang.

Selain membangun solidaritas, gelaran liga tabela juga diharapkan membangun kekompakan dan kerjasama antara pemain.

"Apa artinya yang dibuat Karang Taruna itu sangat besar artinya, terutama untuk anak usia 9 dan 12 tahun,".

Marwan Susanto juga mengapresiasi jadwal waktu kompetisi oleh panitia yang ditetapkan setiap hari Minggu.

Pasalnya, kegiatan liga tabela tidak mengganggu aktifitas belajar di sekolah. "Kami berharap sekali kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya untuk beberapa klub tapi pesertanya bisa lebih banyak lagi," katanya.

Marwan mengaku dirinya juga menyaksikan kegiatan pembukaan liga tabela hingga selesainya pertandingan pada Minggu, 8 September 2019 di Lapangan Gagah Lurus Kasongan kemarin. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru