Ini Sikap Golkar Katingan Terkait Figur Bakal Dipilih di Pemilihan Gubernur Kalteng 2020

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Golkar Katingan memiliki kriteria khusus untuk memilih figur yang bakal diusung di pemilihan gubernur atau Pilgub Kalteng 2020.

"Kriteria khusus itu salah satunya Golkar akan mengusung kadernya sendiri di pemilihan gubernur Kalteng tahun 2020 mendatang," sebut Ketua DPD Golkar Kabupaten Katingan, Alfujiansyah, Kamis, 12 September 2019.

Pasalnya, kata Alfujiansyah, sejauh ini cukup banyak kader Golkar yang dinilai potensial untuk diusung dalam pemilihan gubernur Kalteng tahun depan itu.

"Kalau sikap kami DPD Golkar Kabupaten Katingan, itu lebih baik mengusung kader sendiri dari Partai Golkar, sebab selama ini kader Golkar cukup banyak, dan mereka semua potensial untuk bisa diusung pada pilgub mendatang," tegas Alfujiansyah.

Selain sosok Muhtarudin, yang kini menjabat anggota DPR RI, nama lain yang dinilai potensial adalah HM Ruslan, yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Provinsi Kalteng.

Kemudian ada Abdul Razak yang kini sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng.

"Bahkan kader Golkar yang kita anggap mampu memimpin Kalteng ke depan itu juga ada dari sejumlah bupati," katanya.

Misalnya Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Bupati Barito Selatan Edy Raya Samsuri, Bupati Lamandau, Bupati Gunung Mas, Bupati Kobar dan anggota DPRD Kalteng seperti Siti Napsiah.

"Jadi keinginan kami DPD Golkar menginginkan figur yang nantinya diusung oleh Partai Golkar itu adalah kader sendiri, bukan kader partai lain," tambah Alfujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru