Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imigrasi Non TPI Palangka Raya akan Gelar Media Gathering untuk Perkuat Pengawasan WNA

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 26 September 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperkuat pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) dari sisi keimigrasian, pihak Imigrasi Kelas 1 Non TPI Palangka Raya akan menggelar media gathering.

"Nanti dalam beberapa waktu mendatang kami akan melakukan kegiatan media gathering sebagai bentuk kerja sama dan juga saling bertukar pikiran tentang pengawasan terhadap orang asing di Kalteng," ujar Kepala Imigrasi Kelas 1 Non TPI Palangka Raya, Dadan Gunawan, Kamis 26 September 2019.

Kegiatan ini digelar untuk memperkuat pengawasan pengawasan terhadap orang asing dari sisi keimigrasian. Sebab media sangat berperan penting dalam proses pengawasan dan pencegahan.

"Karena kita tidak memungkiri, peran media mainstream yaitu cetak, online, radio dan televisi dalam menginformasikan terkait WNA," katanya.

Media berperan penting untuk memberikan informasi dan juga pemahaman kepada publik terkait keimigrasian dan lain sebagainya.

Sementara itu berkaitan dengan kepastian dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dadan belum memberikan kepastian, tapi nanti dicarikan momentum yang tepat.

"Kalau akhir tahun pas kiranya ya. Saat seperti itu kan momentum refleksi kan," ujarnya sambil menanyakan tentang prosedur pemberitahuan ke semua media di Kalteng. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru