Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Partai Harus Ikut Menekan Politik Uang saat Pilkada

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2019 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengurus partai di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan dapat menekan politik uang saat Pilkada bupati dan juga gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nantinya. 

"Kami sangat berharap agar partai politik juga turut serta menekan politik uang saat Pilkada nantinya," ujar Kepala Bidang Politik dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kotim Kaston Simanjuntak, Kamis, 26 September 2019.

Dirinya tidak memungkiri terjadinya politik uang saat pemilihan umum (Pemilu). Dan hal itu harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya Bawaslu saja, namun juga para pengurus partai juga ikut untuk memberantas politik uang tersebut. 

Sehingga masyarakat di daerah ini bisa semakin terbiasa dalam menggunakan hak suaranya tanpa harus diberi uang atau imbalan oleh sejumlah oknum yang ingin meraih keuntungan. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang harus menekan politik uang. Dan itu juga harus dilakukan oleh para pengurus partai," kata Kaston. 

Pihaknya pun sudah memberikan pendidikan politik kepada para pengurus partai di Kotim ini. Dengan harapan nantinya bisa disosialisasikan kepada masyarakat terkait hak, tanggungjawab, dan kewajiban masyarakat dalam menggunakan hak suaranya.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi pendidikan politik, pengurus partai di daerah ini bisa komitmen juga untuk menekan terjadinya politik uang," harap Kaston. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru