Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas 301 Semarakkan HUT TNI di Perbatasan dengan Lomba Pelajar

  • Oleh Andri Rizky Agustian
  • 08 Oktober 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kapuas Hulu - Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang menyemarakkan HUT ke 74 TNI di perbatasan melalui lomba antar pelajar. Ada berbagai cabang lomba yang digelar. Pelajar pun antusias mengikutinya.

Kegiatan itu berlangsung di SDN 25 Desa Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabuupaten Sanggau dan SDN 13 Nanga Bayan, Desa Nanga Bayan, Kecanatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT ke-74 TNI, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan pelajar.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari guru dan masyarakat sekitar. Selain itu, Satgas Pamtas juga mengadakan nonton bareng Merah Putih Memanggil, yang kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Tarian sajojo dan maumere semakin menambah meriah rangkaian dari kegiatan tersebut. Dipandu personel Satgas, siswa-siswi dan guru mengikuti tarian bersama-sama.

"Selain itu, perwakilan guru juga mempersembahkan tarian adat Dayak yang dinamakan Tari Burung Ruai," kata Andi Hasbullah.

Sementara, sekdes setempat, Supratnio (36) sangat berterimakasih kepada satgas atas terselenggaranya acara seperti ini, apalagi dilaksanakan dilingkungan pendidikan.

Kepala SDN 25 Perimpah, Sutejo (42), juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas yang telah menyelenggarakan acara seperti ini. Dia pun mengharapkan kegiatan serupa berlanjut ke depannya. (Pendam XII/Tpr/B-11)

Berita Terbaru