Petani dan Nelayan Kotim Yakin Raih Prestasi Pada Pekan Nasional KTNA 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Oktober 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yakin petani dan nelayan akan raih prestasi pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Padang, Sumatera Barat pada 2020.

"Kami yakin petani kita bisa meraih prestasi pada KTNA di Padang," ujar Kepala Dinas Pertanian Kotim, I Made Dikantara, Rabu 9 Oktober 2019.

Pada KTNA di Padang, petani Kotim merupakan yang terbanyak menjadi perwakilan Kalteng. Karena pada pekan daerah KTNA Kalteng beberapa waktu lalu, Kotim menjadi juara umum.

Sehingga secara otomatis petani dan nelayan akan mendominasi utusan Kalteng pada event nasional tersebut. Hal itu membuatnya terus mempersiapkan diri agar bisa meraih prestasi.

"Hingga saat ini persiapan terus kami lakukan dan kami yakin kualitas petani dan nelayan Kotim sangat mempuni dalam meraih prestasi tersebut," katanya.

Belum lama ini seorang petani Kotim juga berhasil meraih pringkat dua dalam event nasional. Hal itu menunjukan bahwa kualitas petani dan nelayan kotim bisa dibilang cukup baik.

Saat ini pihaknya terus memperjuangkan hasil produksi pertanian, pemasaran, dan lainnya agar terwujudnya perkembangan pertanian di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru