Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut PKK Miliki Peran Penting Berdayakan Ekonomi Keluarga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebut bahwa PKK memiliki peran dalam pemberdayaan ekonomi kekuarga. Hal ini disampaikan Bupati Sakariyas saat menghadiri pelantikan pengurus TP PKK kecamatan se Kabupaten Katingan di aula BPKAD, Selasa 15 Oktober 2019.

"Melalui gerakan PKK dikenal dengan 10 program pokoknya yakni penghayatan dan pengamanan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat," kata Bupsti Sakariyas.

Sepuluh program PKK ini, kata Bupati Sakariyas dinilai sangat bermanfaat. Karena itu gerakan PKK mesti ditingkatkan dan dilaksanakan terus menerus dalam upaya menciptakan manusia Indonesia seutuhnya.

Pemberdayaan masyarakat, kata Bupati Sakariyas, akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan kekuarga. Pemberdayakan keluarga sangatlah penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. 

Hal-hal tersebut menjadi tugas mulia dari PKk untuk terus membina, membimbing dan memotivasi TP PKk kecamatan dan desa beserta kadernya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Saya mengajak tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan desa untuk turut berperan aktif membantu Pemerintah  Kabupaten Katingan melalui 10 program pokok PKK," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru