Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga dan Wisatawan Meriahkan Tradisi Mandi Safar di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Oktober 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan warga dan wisatawan memenuhi Dermaga Habaring Hurung Sampit dan Sungai Mentaya, untuk menyaksikan serta meramaikan event mandi safar yang digelar Pemkab Kotim, Rabu, 23 Oktober 2019 sore.

Event tahunan tersebut memang menjadi salah satu agenda wisata andalan Kotim. Apalagi, kegiatan yang digelar semakin menarik setiap tahunnya. Kemasan budaya leluhur dan pariwisata menjadi daya tarik tersendiri dalam event tersebut.

"Alhamdulillah wisatawan yang datang pada tahun ini lebih banyak daripada sebelumnya. Ini karena kegiatannnya lebih meriah," kata Bupati Kotim, Supian Hadi.

Dia mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang mengemas event tersebut dengan baik. Bahkan pada tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti adanya lomba, dan makan bubur bersama.

"Makan bubur bersama yang diolah langsung di Ikon Kota Patung Jelawat juga menjadi daya tarik tersendiri," kata Supian Hadi.

Dia berharap, event wisata mandi safar ini bisa semakin dikenal lagi. Baik di Kalteng, nasional, bahkan tingkat internasional. Dengan harapan, bisa dimasukan dalam agenda pariwisata nasional.

"Mudah-mudahan bisa terwujud, event mandi safar di Kotim masuk dalam kalender wisata nasional nantinya," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru