Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Desa di Seruyan Hulu Kembangkan Tanaman Kopi

  • Oleh Magang 2
  • 25 Oktober 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang -  Lima desa di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan saat ini mengembangkan tanaman kopi. Ini sebagai salah satu usaha untuk menambah penghasilan warga setempat. 

Pengembangan tanaman kopi ini dinilai sangat tepat lantaran kondisi tanah di wilayah setempat, memang sangat cocok untuk tanaman ini.

Menurut Atinita, anggota DPRD Seruyan,lima desa yang sudah mengembangkan tanaman kopi, saat ini sudah mulai berbunga dan di perkirakan dalam satu tahun mendatang sudah produktif untuk panen. 

Sedangkan ketika panen, pemasaran kopi hasil kebun masyarakat ini, peluang pasarnya masih sangat terbuka, untuk memenuhi permintaan lokal saja, dinilai masih sangat kurang.

“Selama ini,  untuk memenuhi kebutuhan kopi, warga yang ada di wilayah hulu Seruyan, harus mengambil dari Kalbar, sehingga dengan adanya perkebunan kopi, peluang pasar masih sangat bagus,” kata Atinita, Jumat, 25 Oktober 2019.

Adapun lima desa yang telah mengembangkan perkebunan kopi, masing masing Desa Tumbang Kasai, Tumbang Setawai,Tumbang Sepan, Buntut Sapau dan Tusuk Belawan, setiap desa di tanami sekitar 5000 pohon tanaman kopi.(MAGANG 2)

Berita Terbaru