Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Temui Dirjen PMD Kementerian Desa PDTT, Ada Apa.. 

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 November 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin menemui Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (PDTT) dalam rangka konsultasi pengembangan usaha desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Pertemuan tersebut dianggap sangat penting bagi politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut untuk mendapatkan perhatian serius dari Dirjen PMD Kementrian Desa PDTT khusunya bagi Desa di Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kami sangat bersyukur dengan adanya Dana Desa (DD) yang merupakan program sangat menyentuh terutama di bidang infrastruktur, namun beberapa program dari Kementerian Desa PDTT lainnya terutama di sektor pemberdayaan ekonomi belum semuanya terakomodir," ucap Rahmanto, Jumat, 1 November 2019.

Menurutnya keseriusan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa melalui BUMDes menjadi fokus pihaknya ketika bertemu dengan Dirjen PMD Kementerian Desa PDTT. 

Sehingga dengan adanya pertemuan lansung yang dilakukan Rahmanto bersama dengan Tenaga Ahli Program Pembangunan Pengembangan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Kalteng, Rivani Lesmana diharapkan mampu membawa BUMDes di Kalteng lebih baik lagi. 

"Banyak hal yang kita bahas mengenai BUMDes saat ini yang ada di Kalteng sehingga dengan adanya pertemuan ini pengembangan BUMDes sebagai sektor utama perekonomian masyarakat," tutupnya. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru