Hibahkan Lahan, Warga Berharap Diprioritaskan Dapat Lapak Jualan di Pasar Ikan Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 November 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proses hibah lahan yang bakal dibangun pasar ikan di RT 9 Kelurahan Kumai Hilir, Selasa, 5 November 2019, warga yang menghibahkan lahan berharap agar mereka bisa diprioritaskan untuk mendapatkan lapak untuk berjualan.

"Lantaran lokasi rumah kami berada persis di belakang pasar ikan bila nanti sudah dibangun. Untuk itulah kami berharap agar kami yang menghibahkan lahan dan terdampak langsung pembangunan pasar bisa diprioritaskan untuk mendapatkan lapak berjualan di pasar," jelas Supian yang merupakan 1 dari 10 warga yang menghibahkan lahan yang berlokasi dekat Pasar Ikan Kumai Hilir.

Menurut Supian dengan adanya pasar ikan diharapkan bisa menarik warga untuk berbelanja dan menjadi salah satu lokasi wisata.

"Tentunya kita berharap dengan adanya pasar ikan yang bagus, bersih, nyaman dan sekaligus menjadi lokasi nongkrong untuk menikmati kuliner, memicu perkembangan ekonomi yang baik bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Bupati Kobar Nurhidayah menjelaskan lantaran proses hibah dilakukan akhir tahun, maka tahapan proses pembangunannya bakal dimulai tahun berikutnya.

"Rencananya 2020 perencanaan pembangunan pasar dimulai serta dilakukan pembenahan lorong masuk pasar ikan. Realisasi pembangunan pasar bakal dilaksanakan sekitar 2021," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru