Polres Barito Utara Siagakan 142 Personil Amankan Pilkades Serentak 2019

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara menyaiap siagakan 142 personel dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019.

Kapolres Barito Utara melalui Wakapolres Kompol Agus Dwi Suryanto, Kamis 7 November 2019 mengatakan 142 personel ini terdiri dari 40 personel PAM TPS, 72 personil standby disetiap Polsek dan 30 personil cipta kondisi.

Kehadiran Polri disetiap TPS adalah merupakan wujud dari hadirnya negara di tengah masyarakat.

“Kepada seluruh anggota yang PAM kiranya apabila ada sinyal berikan laporan setiap saat tentang perkembangan pelaksanaan pemungutan suara di TPS secara berjenjang,” tegasnya.

Komposisi pola pengamanannya adalah pola sangat rawan, rawan dan kurang rawan, personil PAM TPS tersebut diawasi dan dikendalikan Pamatwil dari para perwira Polres Barito Utara.

“Untuk itu saya ingatklan bahwa pada tahap pungut suara nanti ada dua tahap yaitu pencoblosan tanda gambar dan penghitungan suara. Untuk itu saya lakukan pengamanan di luar TPS secara maksimal, dan pada saat penghitungan suara, tingkatkan kewaspadaan terjadinya kecurangan penghitungan suara,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru