Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Pilkades Serentak di Barito Utara Telah Tiba

  • Oleh Ramadani
  • 08 November 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Surat Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Utara tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 12 November 2019 telah tiba di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD), Jumat, 8 November 2019.

Kepala DinsosPMD Barito Utara, Eveready Noor didampingi Kabid Pembinaan, Pemerintahan Lembaga Desa/Kelurahan & BPD SosPMD , Samsul Astorijaya, Jumat 8 November 2019 mengatakan bahwa surat suara yang datang sebanyak 13.698 lembar.

Untuk jumlah DPT yakni sebanyak 13.046 jiawa yang tersebar di 20 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019. Untuk julmlah TPS yakni sebanyak 32 buah.

“Jumlah surat suara yang datang ini merupakan jumlah dari DPT ditambah dengan  persen, untuk cadangan,” terangnya.

Namun, untuk setiap desa nantinya akan didistribusikan sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT, sebagai cadangan di desa tersebut.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mengalukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkades. Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara ini dipanau dan diawasi langsung oleh anggota Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh dan Satpol PP.

“Penyortiran ini berfungsi untuk melihat dan memeriksa secara langsung surat suara yang kemungkinan mengalami kerusakan,” terangnya.

Menurut dia, dari 20 desa yang akan melaksanakan pemilihan terdapat  75 calon kades yang akan bersaing pada Pilkades serentak di Barito Utara ini. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru