Akses Jaringan PDAM Masih Jadi Tuntutan Warga di Cempaga

  • Oleh Naco
  • 09 November 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akses jaringan PDAM masih jadi tuntutan warga di Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemiliham IV tersebut H Ary Dewar mengungkapkan itu melalui hasil reses perseorangnnya ke desa itu.

"Karena jaringan PDAM dari RT 16 hingga ke RT 20 Desa Cempaka Mulia Barat belum terhubung," kata Ary, Sabtu, 9 November 2019.

Ary meminta agar PDAM segera menghubungkan jaringan itu. Bahkan saat pembahasan APBD 2020 ini, PDAM yang merupakan mitra kerja mereka akan langsung disampaikan terkait itu.

Menurut Ary persoalan air bersih ini merupakan  kebutuhan yang sangat mendesak. Karena untuk kegiatan sehari-hari warga memanfaatkan PDAM itu.

"Karena air sungai itu sudah tidak layak lagi digunakan. Jadi harapan masyarakat air PDAM ini," tegas anggota Komisi IV DPRD Kotim itu.

Dijelaskan Ary pemasangan jaringan itu tidak membutuhkan biaya yang besar. Karena hanya sebagian RT saja yang selama ini belum sampai aksesnya.

"Kita anggarkan nanti di APBD 2020 ini. Karena ini merupakan kebutuhan warga," pungkasnya.(NACO/B-2)

Berita Terbaru