Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Demokrat DPRD Kotim Sebut Penyaluran Barang Bersubsidi Tidak Tepat Sasaran

  • Oleh Naco
  • 18 November 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kotawaringin Timur mengkritik keras pemerintah, lantaran penyaluran barang bersubsidi di tengah masyarakat sangat tidak tepat sasaran.

“Kita semua tahu, mata kita semua tertuju dan terbelalak di saat menyaksikan pemandangan keseharian di setiap SPBU. Barang yang disubsidi APBN itu untuk rakyat miskin, tapi dikuasai orang-orang berduit besar bahkan oknum-oknum yang telah mendapatkan gaji besar dari negara setiap bulannya,” kata juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, SP Lumban Gaol, Senin, 18 November 2019.

Hal itu termaktum dalam pemandangan umum Fraksi Demokrat saat rapat paripurna RAPBD Kotim Tahun 2020. Dia menekankan, dengan kondisi itu terkesan semua pihak berdiam diri. 

Bahkan pemerintah seakan tidak berdaya menghadapi penyelewenangan barang subsidi tersebut. Begitu juga dengan barang subsidi lainnya yang kerap menghilang dari peredaran pasar.

Mestinya, untuk hal itu sudah tidak perlu terjadi lagi jika memang negara hadir untuk memberantas dan menindaknya. 

Seperti pupuk subsidi, ada indikasi pupuk itu dialihkan ke oknum tertentu yang tidak lagi menyasar kepada kepentingan masyarakat.

Imbasnya, petani dibuat memutar otak untuk membeli pupuk yang mahal karena yang disubsidi itu telah dipermainkan menjadi barang-barang mahal dan justru dinikmati perusahaan besar.

"Itu terjadi karena pemerintah yang masih belum bisa meninggalkan ego sektoral masing-masing," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru