Disperindagkop Kobar Maklumi Pedagang Jualan di Luar Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 November 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama masih dalam masa perawatan dan perbaikan Pasar Indra Sari Blok A dan Blok B, maka Disperindagkop Kobar memaklumi pedagang yang berjualan di luar gedung, lantaran terkena air dari pipa yang bocor.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelola Pasar Disperindagkop Kobar Suradi.

"Kita pahami dan maklumi, karena alasannya instalasi pipa yang merembes dari atas, pembuangan air limbah ikan mengenai dagangannya, sehingga mereka berjualan di depan pasar," ujarnya.

Dia menegaskan saat ini dalam proses perencanaan perbaikan instalasi pipa yang bocor atau dengan cara lain untuk memperbaikinnya.

"Selama masih perbaikan kita maklumi, mungkin kalau kena tetesan air merusak dagangannya atau berbau dan jadi becek, kita pahami itu," ungkapnya.

Namun ketika kondisi pasar sudah mulai baik, semua fasilitas dapat dimanfaatkan, maka wajib bagi mereka untuk kembali menempati lapak yang telah disediakan, artinya tidak ada lagi yang masih berjualan di luar gedung pasar.

"Pedagang sudah kita tanya dan siap, sepanjang tidak bocor dan becek, mereka bersedia kembali ke dalam pasar dan menempati lapaknya," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru