Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Serbu Pelayanan Gratis di Pameran Hasil Pelatihan Kerja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 November 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kobar menggelar pameran produk karya hasil pelatihan kerja sekaligus pelayanan gratis, Rabu, 20 November 2019. Program itu mendapat respon positif dari pengunjung yang langsung menyerbu pelayanan gratis.

"Untuk yang (pelayanan) ganti oli sudah tercatat 122. Hari ini sudah masuk sekitar 77 orang, sedangkan kami diberi kuota 300 kuopon," kata salah satu Danang, salah satu mekanik di pelayanan ganti oli gratis, Kamis, 21 November 2019.

Dalam acara tersebut, berbagai hasil pelatihan kerja ditampilkan. Mulai dari pelatihan tata boga, processing, menjahit, potong rambut, hingga pelatihan di bidang otomotif.

Sebelumnya, Plt Kepala Disnakertras Jayadi menyampaikan, pameran sebagai sarana promosi bagi para ahli untuk menampilkan hasil pelatihan selama ini.

Selama tahun 2019, Disnakertrans sudah melaksanalan 26 kali pelatihan kerja dengan jumlah peserta mencapai 423 orang.

"Diharapkan ke depan kegiatan pameran maupun pelatihan kerja dapat kembali dilaksanakan. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi SDM yang berkualitas," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru