Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru dari 40 Sekolah di Seruyan Ikuti Lomba Tumpeng HUT PGRI, ini Daftar Pemenangnya

  • Oleh Magang 2
  • 25 November 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Sebanyak 40 sekolah berbagai tingkatan di Kecamatan Seruyan hilir dan Seruyan Hilir Timur mengikuti lomba tumpeng rangka memeriahkan Hari Guru Nasional 2019 dan HUT ke 74 PGRI, Senin, 25 November 2019.

Koordinator lomba, Isminarni Cahayawati, mengatakan, peserta dari Kecamatan Seruyan Hilir ada 30 sekolah, dan Seruyan Hilir Timur ada 10 sekolah.

“Pesertanya dari sekolah semua tingkatan, mulai taman kanak kanak hingga SMA,” kata Isminarni.

Lomba itu bertujuan untuk mengasah kreativitas dan kekompakan setiap guru dari masing-masing sekolah yang menjadi peserta. Selain itu, diharapkan dapat menciptakan sesuatu yang memiliki nilai edukasi dari setiap sajian yang dikemas dalam satu wadah tumpeng.

"Dalam satu wadah tumpeng itu tidak hanya berisikan berbagai macam makanan saja. Tetapi juga harus ada nilai edukasi yang dikreasikan dalam bentuk hiasan atau sajian utamanya," katanya.

Melalui lomba juga diharapkan juga akan memperkuat kekompakan dan kebersamaan para guru. Mulai dari proses pembuatan, penyajian, hingga menyantap bersama.

Daftar Pemenang

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, tim juri berhasil menentukan para pemenang lomba tumpeng antar sekolah tersebut Penilaiannya pun dibagi menjadi dua kecamatan sebagai peserta, yakni Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

Isminarni Cahayawati, tim juri yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TP PKK, dan PWI Seruyan menilai keselarasan tema, ketepatan belanja, kreasi, cita rasa, dan higienis sajian.

“Untuk di Kecamatan Seruyan hilir yang menjadi juara pertama SMA I Kuala Pembuang, Juara II SDN 1 Kuala Pembuang I, Juara III TK IT Annajiah,” jelasnya.

Kemdian, juara harapan I diraih SDN 3 Kuala Pembuang 2, Juara harapan II SMP I Kuala Pembuang dan SDN 3 Kuala Pembuang I, serta juara harapan III TK Eka Cahya.

Dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur, juara I diraih SDN 2 Pematang Panjang, juara II MTs Nurul Zolam, dan juara III diraih SMP Negeri 3 Seruyan Hilir Timur. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru