Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Wakil Bupati Katingan saat Buka Musda DAD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 November 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Sunardi Litang membuka musyawarah daerah atau Musda Dewan Adat Dayak atau DAD Katingan di aula Hotel Katingan, Rabu, 27 November 2019.

Dalam kesempatan ini, orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap, lembaga adat bisa menyusun langkah-langkah prioritas pelestarian dan pengembangan adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat.

Lembaga adat dapat mengembangkan model koordinasi antara pemerintah daerah dengan kelembagaan adat,yang bersifat kelembagaan.

"Maka dalam kesempatan ini, saya harapkan melalui musda III DAD Kabupaten Katingan memberi dampak yang positif," katanya.

Misalnya, dewan adat Dayak dapat mempererat hubungan kemitraan atau kerjasama antara pemerintah daerah dengan lembaga adat, tokoh adat, pemangku adat yang ada di Kabupaten Katingan.

Kemudian dewan adat dapat memfasilitasi fungsi dan tugas lembaga adat kedepan terutama terhadap peningkatan kesatuan masyarakat hukum adat, nilai sosial adat istiadat, beserta hak-hak tradisionalnya diakui oleh pemerintah.

"Dewan Adat Dayak sebagai mitra pemerintah dalam memperlancar dan mendukung jalannya pemerintah, pembangunan dan masyarakat atau sosial budaya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Katingan yang kita cintai ini," imbuh Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru