Wakil Bupati Barito Utara Apresiasi Kinerja Polri Berantas Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 27 November 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala memberikan apresiasi terhadap kinerjaa Polri, khususnya Polres Barito Utara yang telah berperan berantas peredaran narkoba di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

"Saya atas nama Pemkab Barito Utara dan mewakili Bupati menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada kepolisian Barito Utara yang telah malakukan berbagai upaya, baik pencegahan maupun tindakan, mudah-mudahan kedepan di Kabupaten Barito Utara peredaran narkotika, obat terlarang dan tindak kejahatan lainnya dapat dicegah” kata Wabup Sugianto Panala Putra usai mengikuti pemusnahan barang bukti narkoba, Rabu 27 November 2019.

Pihaknya juga akan berusaha menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Barito Utara dengan cara menyosialisasikannya kepada masyarakat, khususnya para peserta  didik yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba ini.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Barito Utara, persentasi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Barito Utara mengalami peningkatan, namun tidak signifikan.  

“Untuk itu, kami telah memanggil pihak terkait untuk bersama-sama membahas upaya pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Barito Utara,” terang Sugianto yang juga ketua BNK Barito Utara itu.

Untuk di lingkungan Pemkab barito Utara, pihaknya juga berencana melakukan pemeriksaan atau pengecekan urine terhadap semua pegawai negeri sipil yang ada.

“Karena terkendala anggaran, maka hingga saat ini kami hanya bisa melaksanakan sosialisasi kepada para peserta didik setiap empat bulan sekali. Namun apabila nantinya anggarannya ada maka kami akan lakukan pengecekan urine seluruh PNS,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, pemerintah daerah akan rapat bersama SOPD dan pihak terkait pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan narkoba di Barito Utara.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru