Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Rutin Patroli Petakan Lokasi dan Periksa Warung Buka Hingga Dinihari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran atau Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melaksanakan patroli rutin untuk memetakan lokasi dan periksa warung yang buka hingga dinihari.

Petugas telah menyisir di 4 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Hilir dan Kecamatan Kapuas Timur merupakan pintu gerbang perbatasan Kalteng-Kalsel pada Kamis dinihari, 5 Desember 2019.

“iya, kami sudah melakukan patroli pemetaan titik lokasi serta pemeriksaan warung yang buka sampai dini hari, dari hasil pemeriksaan izin hanya warung biasa," ucap Kasi Hubungan Antar Lembaga Satpol PP Kapuas Elnada kepada wartawan, Kamis siang, 5 Desember 2019.

"Dan dari giat patroli kita belum menemukan indikasi pelangaran misalnya ketersediaan miras, penjual dan pengunjung yang tidak membawa identitas," lanjut dia.

Lebih lanjut, ia menerangkan jika ada indikasi warung plus plus tempat esek esek dan minum minum beralkohol serta pengunjung tidak memiliki identitas diri, itu akan di tindak tegas.

"Patroli yang singgah dibeberapa warung sepanjang lintas trans Kalimantan selain memeriksa identitas penjual dan pembeli, juga memberikan arahan untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan pihaknya juga memberitahukan langsung kepada penjaga serta pengunjung warung untuk sama-sama menciptakan keamanan serta ketertiban diwilayah tersebut

"Apabila warung itu disalah gunakan fungsinya maka akan dibongkar dan pemilik usaha dilarang membuka usaha tersebut di Kapuas atau silahkan mencari tempat lain di luar wilayah Kapuas karena kegiatan warung warung yang buka sampai malam akan terus di pantau keberadaanya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru