Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR Akui Penunjukan Kabareskrim Sesuai Mekanisme

  • Oleh Inilah.com
  • 06 Desember 2019 - 20:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin mengapresiasi penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo yang dipercayai menduduki jabatan Kabareskrim Polri.

"Penunjukkan itu sudah tepat. Karena saya melihat sudah sesuai rekam jejaknya selama ini. Integritas dan kompetensi dibidang reserse juga bagus. Apalagi dia sudah 28 tahun memiliki masa dinas sebagai perwira," katanya.

Dirinya mengakui Listyo juga memiliki karier yang panjang dan cemerlang di kepolisian seperti menjabat kapolda, Kadiv Propam serta menjadi kasubdit di Bareskrim dan Direktur Reskrim Polda. Penunjukkan oleh Kapolri itu juga sudah dilakukan sesuai mekanisme.

"Ya, sudah melewati mekanisme Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi), dan ini mendukung penunjukkan Sigit sebagai Kabareskrim," ungkapnya.

Sebelumnya penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo tertuang dalam telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat 6 Desember 2019.

Mabes Polri menyatakan mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area.

Selain itu juga sebagai, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter.

Dalam telegram Kapolri juga menyebutkan posisi lama Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam kini digantikan Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono. (inilah.com)

Berita Terbaru