Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Motor Seruyan Honda Lawas Peduli Mangrove

  • Oleh Magang 2
  • 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komunitas Motor Seruyan Honda Lawas atau Sendal menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan ikut serta melakukan penanaman Mangrove di kawasan Sungai Tatah, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Ketua Komunitas Sendal, M Ridwan pada kegiatan penanaman mangrove yang digagas Dinas Lingkungan Hidup dan BPDASHL Kahayan mengatakan bahwa pihaknya menjadi salah satu kelompok yang ikut serta melakukan penanaman.

“Sesuai dengan misi Sendal yang selalu peduli terhadap lingkungan dan juga mempromosikan objek wisata yang ada di daerah ini, kami ingin menggugah kesadaran semua pihak untuk ikut serta menjaga alam agar terus lestari,” kata Riduan, Jumat, 13 Desember 2019.

Dengan upaya penanaman kembali kawasan mangrove yang ada di pesisir Kuala Pembuang, komunitas ini berharap, kerusakan kawasan pesisir dapat terselamatkan meskipun prosesnya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

“Kita semua menyadari betapa pentingnya fungsi mangrove sebagai penjaga ekosistem pesisir, pengendali abrasi dan sebagai penyedia nutrien bagi biota perairan, sehingga menjadi tanggung jawab kita untuk ikut menjaganya,“ ungkapnya.

Kedepan ia berharap, program dalam rangka pelestarian lingkungan di Seruyan dapat terus dilakukan secara terus menerus dan melibatnya banyak komunitas. Sehingga, akan tergugah kesadaran semua pihak untuk ikut peduli. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru