Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkumham Kalteng Razia Mendadak di Lapas dan Rutan Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sejumlah petugas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah atau Kanwil Kemenkumham Kalteng melakukan razia mendadak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA dan Rumah Tanahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Jumat, 13 Desember 2019.

Razia itu berlangsung pada malam hingga dini hari, Sabtu, 14 Desember 2019. Kegiatan tersebut juga melibatkan petugas dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Hanibal.

Razia diawali dengan melakukan penggeledahan ruang warga binaan di Lapas. Turut ikut dalam razia tersebut sejumlah pejabat kanwil setempat tidak terkecuali melibatkan pihak Lapas termasuk Kalapas, Syarif Hidayat.

Selain di Lapas, petugas kemudian membagi untuk melakukan penggeledahan ruang warga binaan di Rutan Palangka Raya. Petugas yang mengenakan sarung tangan dan masker nampak melangkahkan kaki menuju ruangan.

Ikut langsung dalam razia tersebut Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri, Kepala Pengamanan, Oktario dan sejumlah pegawai lainnya. Para warga binaan diminta untuk keluar dari ruangan berikut petugas melakukan pemeriksaan.

Razia di dua tempat berlangsung hingga dini hari. Meski demikian, situasi tetap aman dan kondusif. “Kegiatan ini rutin kita lakukan dengan target minimal 4 kali dalam satu bulan,” kata Hanibal didampingi Akhmad Zaenal Fikri dan Pegawai Kantor Kemenkumham Kalteng, Pirhan. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru