Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Tamiang Layang Gelar Media Gathering Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Februari 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Rumah Tahanan atau Rutan Kelas IIB Tamiang Layang menggelar media gathering untuk  kolaborasi mendukung Resolusi Kemasyarakatan.

Kegiatan yang juga digelar secara nasional dengan ini dilaksanakan di ruang rapat Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Kamis, 27 Februari 2020.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan videoconference bersama Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami

Pada kesempatan itu, dia meminta dukungan berbagai pihak termasuk media untuk berkolaborasi bersama lembaga pemasyarakatan dalam mendukung tercapainya Resolusi Pemasyarakatan 2020 yang telah ditetapkan Dirjen Permasyarakatan.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Wahyudi menerangkan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang Resolusi Pemasyarakatan 2020 yang terdiri dari 15 poin.

"Tentunya di Rutan Tamiang Layang tidak semua 15 poin itu mencakup, hanya ada beberapa poin yang mencakup, yang pertama itu mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," katanya.

Poin lain yaitu penanganan overstaying atau penahanan yang melebihi batas waktu dan proses percepatan integrasi.

Wahyudi berharap media ini bisa membantu menginformasikan kepada masyarakat bahwa Rutan maupun Lapas di seluruh Indonesia sudah berbuat sesuatu untuk menghilangkan citra negatif.

"Sekarang Rutan bukan lagi sekedar penjara untuk menghukum seseorang narapidana tapi sudah menjadi tempat untuk melakukan pembinaan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru