Razia Mendadak Digelar di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Desember 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Razia mendadak untuk mencegah masuknya barang terlarang juga digelar di kamar hunian anak didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Kelas II Palangka Raya.

Petugas yang terlibat dalam razia itu melakukan penggeledahan seluruh kamar tidak terkecuali memeriksa badan anak binaan. Hasilnya, tidak ada benda berbahaya ditemukan. 

"Yang kita amankan mangkok besi, botol parfum, sendok besi, dan botol sirup kaca masing-masing 1," kata Kepala LPKA, Mubasirudin didampingi bagian humas, Heru Setyo, Sabtu, 14 Desember 2019.

Dia menuturkan, kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 60 menit berakhir sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat, 13 Desember 2019.

Tujuannya untuk menjaga agar situasi selalu aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan apapun. Termasuk mencegah masuknya barang terlarang baik narkoba maupun lainnya.

Seperti diketahui, pada malam yang sama, razia mendadak digelar di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Rutan Kelas IIA Palangka Raya dan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. 

Selain diikuti petugas masing-masing UPT, pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng juga langsung turun ke lapangan hingga dini hari. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru