Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KP2S Untuk Pastikan SDM Berkualitas Dimasa Mendatang

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Desember 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sosialisasi Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting Daerah atau KP2S yang digelar Badan Perencanaan Pembanguban Daerah (Bappeda) Sukamara untuk memastikan SDM berkualitas dimasa mendatang.

"Kegiatan ini adalah sebagai pembelajaran seluruh sektor, terutama pemerintah daerah untuk dapat bersama-sama berkoordinasi dalam melaksanakan pencegahan stanting," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Rabu, 18 Desember 2019.

Ahmadi melanjutkan, permasalahan stunting merupakan salah satu isu nasional yang menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, mengingat hal tersebut mengacu pada misi peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan mampu bersaing.

"Karena kita tau, stunting adalah kondiai gagal tumbuh pada balita akibat kejurangan gizi kronis, sehingga terlihat lebih kecil dibanding anak sesusianya," ujarnya.

Dia melanjutkan, apabila angka stunting terus meningkat, maka akan banyak merugikan di masa yang akan datang, mengingat di tahun 2030 dan 2040 akan mengalami masa bonus demografi.

"Oleh karena itu, pencegahan stunting menjadi sangat penting untuk memastikan agar di periode tersebut, Indonesia khususnya di Kabupaten Sukamara mempunyai SDM yang berkualitas dan berdaya saing," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru