Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Buka Festival Anak Sholeh Indonesia 2019

  • Oleh Ramadani
  • 22 Desember 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah secara resmi membuka kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di aula Madrasyah Tsanawiyah Muara Teweh, Minggu 22 Desember 2019.

Nadalsyah menyambut baik penyelenggaraan FASI karena akan melahirkan generasi qur'ani, berakhlaqul kharimah, berfikir kritis kreatif, inovatif mandiri menyongsong Indonesia emas.

“Festival Aini sebagai bagian dari pembinaan sistem pembinaan TK Quran, TPQ dan TQA sekaligus ajang seleksi untuk penyiapan dan pengiriman duta FASI ke tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Nadalsyah juga menyampaikan FASI merupakan perwujudan peran nyata dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak agama anak sejak dini.

“Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya festival ini dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, tapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Alquran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama,” ujarnya.

Dia mengharapkan perwakilan Barito Utara nantinya bisa mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional pada 2020.

Sementara itu ketua panitia, Hasrat mengatakan FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.

Karena esensinya Alquran sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan Allah SWT kepada Rosul-nya wajib disosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru