Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Lamandau yang Baru Disambut Prosesi Adat Potong Pantan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Desember 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolres Lamandau yang baru AKBP Titis Bangun Handoyo Putro resmi bertugas di Bumi Bahaum Bakuba, Senin 23 Desember 2019.

Kedatangan AKBP Titis bersama istri disambut prosesi upacara potong pantan dan tradisi pedang pora. AKBP Titis Bangun disambut Kapolres Lamandau yang lama AKBP Andiyatna. Hadir juga Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Ketua DPRD Lamandau M Bashar.

Prosesi adat potong pantan berlangsung lancar dan khidmat. Dalam prolognya, pemandu acara menjelaskan tradisi potong pantan memiliki makna sekaligus harapan agar yang bersangkutan bisa beradaptasi di tempat yang baru seraya dimudahkan dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan yang ada.

Sehari sebelumnya, kedatangan pertama Titis Bangun disambut Bupati Lamandau di rumah jabatan. Penyambutan juga dilanjutkan dengan perkenalan dan ramah tamah.

Sementara seusai penyambutan, kapolres juga diagendakan mengikuti kegiatan berkenalan dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh jajaran Polres Lamandau.

Sebelum ditugaskan di Lamandau, AKPB AKBP Titis Bangun Handoyo Putro sebelumnya menjabat sebagai Kasubditbingakkum Ditlantas Polda Kalteng. Sementara itu AKBP Andiyatna kini menjabat Wakapolresta Palangka Raya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru