Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Bandara Muhammad Sidik Dioperasionalkan

  • Oleh Ramadani
  • 06 Januari 2020 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan tahun ini Bandara Muhammad Sidik di wilayah Desa Trinsing segera dioperasionalkan.

Karena sampai akhir 2019 telah selesai dilaksanakan rekonstruksi bangunan pada sisi udara, yaitu rekonstruksi runway, taxy way, apron, fillet dan turning area serta marking.

Demikian juga  dengan pemenuhan standar pada runwaystrip dan drainase terbuka pada kedua sisi runway.

Sedangkan bangunan terminal juga dilakukan pembangunan tahap kedua dan bangunan pemadam kebakaran dilakukan rehabilitasi, termasuk pembuatan halaman parkir penumpang lengkap dengan markingnya, serta pembuatan pagar keliling pada sisi udara dan penangan longsor dengan menggunakan tiang pancang dengan hasil yang tentunya sesuai rencana.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan bandara baru kita” katanya, Senin 6 Januari 2020.

Nadalsyah menambahkan sehubungan dengan rencana beroperasinya Bandara Muhammad Sidik pada 2020 yang mana dari 15 bandara yang dibangun Kementerian Perhubungan sejak 2015 - 2019.

Sudah 12 bandara yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo dan ada 3 bandara lagi yang ditargetkan rampung pembangunannya sampai akhir 2019 yakni Bandara Siau di Sulawesi Utara, Bandara Tambelan di Kepulauan Riau, Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh.. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru