Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Opsi Pilihan Tempat Pelaksanaan Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Januari 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan tim dokter RSUD dr. Soetomo, Surabaya sudah melakukan koordinasi terkait penanganan bayi kembar siam yang lahir pada Sabtu, 4 Januari 2020. Hasilnya, ada 2 opsi rumah sakit yang menjadi lokasi operasi pemisahan bayi kembar tersebut. 

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dr. Fachruddin pada Selasa, 7 Januari 2020 menjelaskan, opsi pertama terkait operasi pemisahan bayi kembar siam tersebut dilakukan di Kalimantan.

"Jadi tim dokter dari RSUD dr. Soetomo Surabaya yang datang untuk melakukan operasi. Tempat pelaksanaannya masih dipelajari, apakah  dilakukan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, RS Ulin Banjarmasin atau RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya," jelas Fachruddin. 

Keputusan untuk itu, menurut Fachruddin, tergantung dari tim dokter Surabaya. "Melihat kesiapan dan peralatan yang ada di RSUD yang ada di Kalimantan," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Fachruddin, bila kondisi di RSUD yang berada di Kalimantan dianggap belum siap, maka pasien bakal dibawa ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

"Karena memang sudah diputuskan, bahwa RSUD dr. Soetomo yang menjadi rumah sakit rujukan. Namun nantinya tinggal tim dokter dari rukah sakit tersebut yang memutuskannya," tutur Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru