BMKG Prediksi Awal Tahun Curah Hujan Tinggi di Wilayah Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Januari 2020 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengawali tahun 2020, wilayah Kotawaringin Barat (Kobar) mulai sering diguyur hujan. Berdasarkan prediksi BMKG pada Januari 2020 intensitas hujan tinggi di wilayah Kobar dan sekitarnya.

"Untuk wilayah Kobar, sesuai data tahunan curah hujan di Kobar, pada Januari 2020 masih tinggi dan akan menurun di bulan Februari 2020," ujar prakirawan atau forcester BMKG Kotawaringin Barat Januar Rahmad Pratama, Jumat, 10 Januari 2020.

Ia menjelaskan, curah hujan pada Januari akan menurun di bulan Februari, dan akan mulai meningkat lagi pada Maret-April, dengan rata-rata curah hujan lebih tinggi dibandingkan bulan Januari.

BMKG memprediksi hujan yang terjadi di wilayah Kobar ini akan meluas ke sejumlah wilayah seperti Kabupaten, Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Diperkirakan sore ini, wilayah Kobar dan sekitarnya terjadi hujan ringan hingga Pukul 19.00 WIB. Akan mulai berawan sekitar pukul 22.00 WIB. Sementara untuk 2 hari kedepan di prediksi, akan diguyur hujan intensitas ringan sekitar pukul 13.00 - 16.00 WIB.

"Kami harap masyarakat tetap memperhatikan informasi BMKG serta instansi terkait untuk memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik," tutupnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru