Mahasiswa UMP Akan Petakan Potensi di Sukamara Selama KKN

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sukamara, 46 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya atau UMP akan memetakan potensi-potensi yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Tema yang diambil dari KKN ini adalah Etnografi, menggali potensi sumber daya alam, termasuk sumber daya manusia," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Minggu, 12 Januari 2020.

Menurut Ahmadi, tema tersebut sangatlah baik, karena dengan kegiatan tersebut, maka mahasiswa dapat menggali potensi apa saja yang ada Kabupaten Sukamara.

"Misalnya di Kecamatan Pantai Lunci, disana itu alamnya indah, luar biasa. Ada beberapa pantai yang sangat bagus," ujarnya.

Ahmadi berharap, dengan adanya mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Sukamara, Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Pantai Lunci dapat meningkatkan potensi yang ada.

"Tiga wilayah yang nantinya ditempati mahasiswa memiliki karakter yang berbeda, mudah-mudahan dengan adanya mahasiswa ini masyarakat kita akan terbantu," tukas H Ahamdi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru