Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Gunung Mas Diminta Tingkatkan Kualitas Mengajar

  • 21 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Gunung Mas, Agung, minta guru di daerah setempat meningkatkan kualitas mengajar dalam meningkatkan dunia pendidikan. 

"Berkualitas bukan hanya siswa, tetapi guru juga dituntut untuk meningkatkan kualitasnya mengajar," ucapnya, Selasa 21 Januari 2020.

Menurutnya, dalam meningkat kualitas mengajar, salah satunya yang sangat diperlukan adalah keaktifan guru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. 

"Dengan keaktifan guru mengajar, maka kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas, mulai dari PAUD, TK, SD,dan SMP dapat semakin meningkat," ujarnya. 

Dalam meningkatkan dunia pendidikan, pihaknya inging kualitas guru di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau terus mengalami peningkatan, sebab pendidikan merupakan pilar penting dalam memberantas kebodohan dan kemiskinan.

"Kita tidak ingin masyarakat bodoh dan miskin. Dengan melalui pendidikan, diharapkan masyarakat daerah ini menjadi pintar dan sejahtera," ungkapnya. 

Selain menjadi pilar penting, lanjutnya  dunia pendidikan juga salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan. 

"Kami berharap dengan sumber daya manusia di daerah kita kian terus meningkat, sehingga kedepan, kita akan mampu bersaing dengan daerah lainnya, agar Gunung Mas terus meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru