Bupati Gunung Mas Ingatkan ASN Tidak Terlibat Narkoba

  • Oleh Hendra
  • 22 Januari 2020 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengingatkan seluruh aparatur sipil negara atau ASN di lingkup pemerintah daerah untuk tidak terlibat dalam penggunaan narkoba. 

Hal ini disampaikan bupati dalam pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat struktural di lingkup pemerintah Kabupaten Gunung Mas di GPU Damang Batu, Selasa, 21 Januari 2020.

Dia mengatakan, selain terkait penyelahgunaan narkoba, ia juga akan menindak tegas terhadap ASN yang terlibat dalam perjudian maupun perselingkuhan. 

"Apabila ada ASN di daerah ini terlibat  narkoba, perjudian dan perselingkuhan, maka saya dan wakil bupati tidak akan segan-segan untuk mencopot atau memberhentikan," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia Lp Umbing. Ia mengatakan untuk memastikan para ASN terhindar dari penggunaan narkoba, akan dilakukan tes urine. 

Wakil bupati yang juga menjabat sebagai kepala BNK Gunung Mas itu berharap, ASN khusus di kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Jangan sampai ASN malah jadi pengguna bahkan menjadi pengedar narkoba," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru