Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Pelangsian Harus Segera Difungsikan

  • Oleh Naco
  • 29 Januari 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mendukung  pengaktifkan dermaga milik Pemkab Kotim di Desa Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang. 

Sebab  jika dermaga itu dikelola dengan baik akan membawa pendapatan bagi kas daerah. Disisi lain ia juga meminta menertibkan pelabuhan yang tidam berizin.

"Saya sudah melakukan kunjungan ke daerah dermaga itu  bersama dengan anggota DPRD lainnya, termasuk ke pelabuhan milik masyarakat," kata Rinie, Rabu, 22 Januari 2020.

Dia menilai keberadaan pelabuhan di daerah permukiman penduduk sudah tidak baik. Maka dari itu kedepannya dia berharap  aktivitas pelabuhan itu didorong untuk  beraktivitas di dermaga milik pemerintah.


“Saya menilai sudah saatnya aktivitas bongkar muat itu memang diarahkan ke dermaga pemerintah," ungkap Rinie.


Rinie menyebutkan dengan aktivitas bongkar muat di pelabuhan milik pemerintah ini juga memudahkan pengawasan terhadap barang yang masuk dan keluar dari Kotim. 

Saat ini, pelabuhan  tikus ditenggarai sebagai jalur masuknya barang-barang ilegal seperti narkoba hingga minuman keras yang tidak bercukai.


“Maka dari itu kami akan bicarakan bersama dengan pemerintah, bagaimana agar  pelabuhan milik pemerintah ini bisa maksimal. Sekalian pelabuhan-pelabuhan  yang tidak berizin bisa ditertibkan  Bersama pihak terkait," kata politisi PDI Perjuangan Kotim itu.


Diketahui, di wilayah Baamang dan Ketapang banyak pelabuhan milik masyarakat. Pelabuhan  itu digunakan untuk aktivitas bongkar muat. Keberadaannya ditengah permukiman memicu cepatnya rusak infrastruktur jalan di permukiman itu. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru