Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Pelita Hilir Doa Bersama Menolak Relokasi

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Februari 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pedagang Pasar Pelita Hilir menggelar doa bersama sesuai  jadwal yang telah ditentukan pengurus sebagai bentuk aksi damai atas penolakan relokasi pedagang Pasar Pelita Hilir, Selasa 4 Februari 2020.

Koordinator aksi, Fahmi Indah Lestari menjelaskan aksi ini merupakan wujud nyata jika pedagang berharap adanya solusi yang terbaik dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya tanpa harus merelokasi.

"Dengan adanya aksi damai seperti kita berharap Pemkab bisa mencari solusi bagi pedagang tanpa harus melakukan relokasi terhadap para pedagang," ucapnya.

Sebelumnya pihak pengurus dan seluruh pedagang telah mendatangani petisi di atas kain putih sebagai bentuk penolakan terhadap adanya relokasi ini.

Dijelaskan, kurang lebih ada 2.527 masyarakat yang terdiri pedagang sekitar dan pembeli yang menyetujui adanya penolakan terhadap rencana relokasi tersebut.

"Ada 2.527 masyarakat yang mendatangi petisi terhadap aksi penolakan relokasi karena mereka menganggap adanya solusi bukan relokasi terhadap lokasi pasar yang bersejarah ini,"lanjutnya.(RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru