Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Kontrol Debit Air Sungai di Kelurahan Petuk Katimpun Pasca Hujan Lebat

  • Oleh Nopri
  • 07 Februari 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kota Palangka Raya - Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD  sedang melakukan kegiatan mengontrol ketingian air sungai di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecematan Jekan Raya pasca diguyur hujan lebat, Jumat malam 7 Februari 2020.

Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi, terutama di Kelurahan Petuk Katimpun karena rawan terjadi banjir.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kesiagaan kami terhadap wilayah yang berpotensi banjir dan salah satunya Keluranhan Petuk Katimpun ini," katanya.

"Giat ini merupakan kegiatan rutin kami, terutama pada saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini supaya kalau terjadi banjir di tempat mereka bisa kita mengevakuasi warga dengan cepat," ujarnya.

Di sisi lain ia mengimbau warga Petuk Katimpun selalu waspada terhadap bencana banjir, apalagi kelurahan ini berada di wilayah dataran rendah.

"Bagi warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir, karena sekarang sudah memasuki musim hujan," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru