Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota BPD di Kecamatan Kurun Dilantik

  • 17 Februari 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD se-Kecamatan Kurun dilantik, Senin, 17 Febuari 2020. Pelantikan yang dipusatkan di aula kantor Kecamatan Kurun itu langsung dilakukan oleh Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Asisten I Sekretaris Daerah Gunung Mas, Lurand, Ketua TP-PKK, Mimie Mariati, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Kurun dan seluruh kepala desa di Kecamatan Kurun.

Dalam sambutannya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Mongnong menyampaikan, beberapa waktu yang lalu sejumlah desa di daerah itu telah melaksanakan proses pengisian keanggotaan BPD melalui pemilihan langsung.

"Kita patut bersyukur dan berbangga kepada pemerintah desa dan panitia pemilihan BPD serta atas partisipasi masyarakat desa yang telah bersama-sama mensukseskan pengisian keanggotaan BPD, sehingga berjalan baik, aman, tertib dan lancar,” katanya.

Ia berharap, pemilihan keanggotaan BPD dapat memberikan pembelajaran tentang proses berdemokrasi yang benar-benar mencerminkan slogan yakni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat di tingkat desa.

"Tentu hal itu akan membanggakan jika desa-desa di Kabupaten Gunung Mas maju, aman, tentram dan sejahtera, karena kepala desa dan BPD mampu bekerjasama dan mengayomi seluruh masyarakat dengan baik," ungkapnya. 

Sehubungan dengan itu, ia meminta kepada anggota BPD yang baru diresmikan supaya dapat menjalan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kemudian, dapat menjadi mitra kerjasama kepala desa maupun penjabat kepala desa. 

"Saya minta angota BPD dan kepala desa dapat menjadi mitra kerja. Sebab dalam mejalankan tugas di desa itu bukanlah tugas yang ringan, melaikan cukup berat tetapi mulia. Jadi harus perlu kerja sama untuk memajukan dan mesejahterakan desa," tuturnya. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru