Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Mulai Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Anggota Polri

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara mulai membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polri untuk wilayah Polda Kalimantan Tengah.

Namun pembukaan pendaftaran ini masih dilakukan secara manual. Karena untuk system online masih menunggu surat atau telegram dari Polda Kalteng.

Kapolres Barito Utara melalui Kabag Sumda AKP Maino SE, Senin 24 Februari 2020 mengatakan tahun ini Polda Kalteng melaksanakan penerimaan calon anggota Polri.

“Namun untuk kuota anggota Polri tahun ini masih belum diketahui, karena masih menunggu telegram dari Polda Kalteng, selain itu juga pendaftaran secara online juga masih belum diketahui jadwalnya,” ungkapnya.

Tapi untuk masyarakat yang ingin mendaftar sudah dapat secara manual ke Polres d iwilayah masing-masing. 

Hingga, Senin 24 Februari 2020, masyarakat yang mendaftar secara manual ke Polres barito Utara sudah mencapai 78 orang.

Disampaikan, pada 2019 jumlah pendaftar calon anggota Polri di Polres Barito Utara sebanyak 101 orang dengan kuota 170 orang se Kalimantan Tengah.

“Pada 2019  dari Kabupaten Barito Utara ada 11 pendaftar yang lolos menjadi anggota Polri wilayah Polda Kalteng,” ungkapnya.

Dari 11 orang yang lolos di antara satu oarng Polisi Wanita (Polwan), satu orang talent scouting, dan sembilan orang masuk Polisi Tugas Umum (Polgasum).

Diharapkan, para pendaftar dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat menjadi anggota Polri wilayah Polda Kalteng 2020. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru