Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Lestarikan Huma Betang dan Filosofinya

  • Oleh Hendri
  • 25 Februari 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pelestarian huma betang tidak hanya sebatas bangunan fisik. Yang tak kalah pentingnya, yakni menjalankan makna filosofinya.

Dia juga mengajak warganya untuk memegang teguh prinsip-prinsip persatuan yang terkadung dalam falsafah huma betang, terlebih menghadapi Pilkada Kalteng 2020.

"Pemerintah terus berupaya untuk menjaga dan melestrikan budaya betang, bersama kita tanamkan filosofinya dalam kehidupan sehari-hari," kata Fairid Nafarin, Selasa, 25 Februari 2020.

Salah satu huma betang yang ada di Kota Cantik terletak di wilayah Kecamatan Rakumpit. Saat menghadiri Musrenbang, Senin 24 Februari 2020, dia menyempatkan diri berkunjung ke wilayah tersebut.

Menurutnya, kearifan lokal wilayah tersebut memiliki daya tarik tersendiri sebagai aset yang mendorong pengembangan dan pembangunan daerah.

"Seperti yang ada di Rakumpit, betang disana bisa jadi salah aset daya tarik pengembangan dan pembangunan. Sehingga, patut dijaga eksistensinya," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru