Musrenbang di Kecamatan Sebangau, Pemerintah Harapkan Camat Tanggap

  • Oleh James Donny
  • 26 Februari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang di Kecamatan Sebangau Kuala, Rabu, 26 Februari 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengharapkan camat supaya tanggap. 

"Camat agar lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya. Terus berkoordinasi dengan perangkat daerah," kata Bupati  Edy Pratowo dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Hanafi. 

Bupati mengatakan, tahun 2020 ini merupakan tahun kedua dari periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 yang sudah disyahkan pada 22 Maret 2019 lalu. 

Dalam RPJMD tersebut, terkait pembangunan yakni pembangunan sektor unggulan daerah dengan dukungan kompetensi SDM, permodalan, infrastruktur serta kebijakan daerah. 

Bupati juga mengingatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, karena sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Acara musrenbang tingkat kecamatan Sebangau Kuala tersebut dihadiri Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa'i, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Sebangau Kuala. 

Pada kesempatan itu juga, Camat Sebangau Kuala Herman Wibowo menyampaikan rekapitulasi jumlah usulan prioritas pertama Kecamatan Sebangau Kuala meliputi bidang infrastruktur 123 usulan, bidang ekonomi 61 usulan dan bidang sosial budaya pemerintahan 60 usulan sehingga jumlah total sebanyak 244 usulan. 

Kemudian rekapitulasi jumlah usulan prioritas kedua bidang infrastruktur 36 usulan, bidang ekonomi 21 usulan dan bidang sosial budaya pemerintahan 23 usulan. Sehingga, jumlah total sebanyak 80 usulan. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru