Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya: Tahun Depan Peningkatan Jalan Puruk Cahu-Saripoi Dianggarkan Rp 12 Miliar

  • Oleh Reno
  • 05 Maret 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya pada tahun anggaran 2021 menganggarakan peningkatan jalan Puruk Cahu menuju Saripoi, Kecamatan Tanah Siang sebesar Rp 12 miliar.

Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, Gad F Silam menyebut anggaran Rp 12 miliar ini hanya mampu meningkatkan jalan dari ibukota kabupaten ke ibukota Kecamatan Tanah Siang, selebihnya akan masuk draf anggaran tahun berikutnya.

"Ya akan dianggarakan di APBD 2021. Jadi dananya bersumber dari program percepatan Rp 1,5 miliar 1 desa dan 1 kelurahan," ungkapnya, Kamis 5 Maret 2020.

Menurutnya program percepatan ini memang harus gotong royong dari desa 1 ke desa lainnya, sehingga dapat terselesaikan pembangunan infrastrultur yang memadai.

"Karena yang menikmati jalan ini bukan hanya masyarakat Puruk Cahu hingga Saripoi saja, jadi masyarakat kecamatan lainnya juga dapat asas manfaatnya. Karena jalan ini penghubung Kecamatan Murung, Tanah Siang, Uut Murung dan Seribu Riam," sebutnya.

Jalan penghubung Puruk Cahu ke Saripoi itu nantinya akan di aspal, sehingga diyakini akan lebih kuat karena dasarnya sudah dilakukan cor beton.

"Kita yakin jalan ini akan lebih kuat bila dilakukan aspal. Nah program percepatan ini nantinya untuk menuntaskan persoalan tersebut," pungkasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru