Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bangun Harja Bentuk Masyarakat Peduli Api

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Maret 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya membantu pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir, membentuk masyarakat peduli api.

Kepala Desa Bangun Harja, Mahmud Hasani mengatakan, masyarakat peduli api itu beranggotakan 15 orang relawan. Mereka nantinya bertugas untuk membantu tim penanggulangan karhutla.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya masyarakat peduli api ini, jika sewaktu-waktu diperlukan mereka siap turun ke lapangan membantu tim karhutla dari BPBD kabupaten,” kata Mahmud Hasani, Kamis, 12 Maret 2020.

Selain telah membentuk tim relawan, pihaknya juga melakukan berbagai langkah agar masyarakat lebih peduli dalam pencegahan.

“Kami juga menyosialisasikan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla. Seperti memasang baliho di salah satu sudut desa,” ujarnya.

Mahmud Hasani berharap, dengan berbagai sosialisasi dan imbauan tersebut, semuanya akan lebih siap untuk mengantisipasi karhutla sejak dini. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru