Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil 1014-02 Kumai Lakukan Puldata KB di 2 Kecamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Maret 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mensukseskan program keluraga berencana (KB) 2 anak cukup, Babinsa Koramil 1014 - 02 Kumai Serka Karmani bersama Serka Ardiana melaksanakan kegiatan Puldata KB di Kantor BPKB Kecamatan Kumai dan Kantor BPKB Kecamatan Pangkalan Banteng.

Giat Puldata KB ini merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok satuan yakni pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencapaian KB di masyarakat.

"Hal ini tercipta karena adanya koordinasi yang baik antara Koramil dengan PLKB Kecamatan Kumai serta sinergitas yang dapat dukungan masyarakat, sehingga pencapaian program dapat diketahui," ucapnya, Sabtu, 14 Maret 2020.

Menurutnya, kegiatan Puldata KB ini sebagai bentuk kepedulian akan tugas Binter di wilayah sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang sehat.

"Puldata KB juga merupakan salah satu progam TNI manunggal untuk mendukung upaya percapaian sasaran masyarakat sejahtera, serta menciptakan pembangunan keluarga sehat yang punya keterbatasan sarana dan prasarana, serta perbaikan kondisi sosial warga," katanya.

Lanjutnnya, kegiatan ini juga sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan disetiap kegiatan di wilayah binaan.

“Pendampingan selau dilakukan kepada masyarakat, baik para petani maupun dalam kegiatan kebidanan desa,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Koramil 02 Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi sangat mendukung penuh kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Kami dukung penuh kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan seperti program KB, sehingga kesehatan keluarga dapat diperhatikan," katanya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru