Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Janji Bantu Peningkatan Fasilitas Makam Kyai Gede

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Maret 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan siap membantu peningkatan fasilitas di sekitar makam Kyai Gede, di Kecamatan Kotawaringin Lama.

"Maka dengan mengucap bismillah saya siap membantu dalam pembangunan sarana dan prasana di Makam Kyai Gede," ujar Gubernur saat menyampaikan sambutannya pada haul Kyai Gede di Kotawaringin Lama, Minggu, 15 Maret 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur mengingat jumlah jemaah yang hadir setiap tahunnya selalau mengalami peningkatan. Sehingga sangat perlu adanya sarana dan prasarana yang mendukung guna kelancaran haul.

Ia juga sempat menyinggung bahwa dalam waktu dekat, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan mengunjungi Kobar. Sehingga mari bersama berdoa semoga beliau meng agendakan untuk berkunjung ke Makam Kyai Gede.

"Kalau beliau hadir kesini kan nanti dengan mudah kita sampaikan untuk peningkatan sarana dan prasarana, kita berdoa saja," ungkapnya.


Gubernur meminta kepada pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kades untuk menyiapkan lahannya, kemudian Bupati Kobar supaya membuay master plane nya, untuk pembangunan masjid yang besar dengan kapasitas ribuan jemaah.

"Semoga makam Kayai Gede dapat dikenal seluruh masayarakat muslim di Indonesia. Sehingga menjadi keberkahan unntuk kita semua," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru