Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Luar Daerah Banyak Tambat, Ini Harapan Pemerintah Kecamatan Jelai ke Pemkab Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga Kecamatan Jelai berharap Pemkab Sukamara bisa memperbanyak jumlah petugas kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pasalnya, saat ini banyak kapal dari berbagai daerah yang bertambat di wilayah tersebut, sehingga ada kekhawatiran menyebarnya virus sangat besar.

"Yang bisa kami lakukan untuk pencegahan saat ini hanya memantau kapal-kapal itu," ujar Plt Camat Jelai, Muhammad Aini, Jumat, 20 Maret 2020.

Aini berharap, agar petugas kesehatan diwilayah setempat bisa diperbanyak agar penanangan bisa cepat dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sekarang yang ada itu hanya perawat semua, tidak ada dokternya. Sebelumnya ada dokter tetapi sudah pulang ke Semarang," ujarnya.

Plt Camat Jelai tersebut melanjutkan, kapal yang banyak tambat diwilayahnya berasap dari beberbagai daerah, seperti Cirebon, Tanjung Balai, Semarang dan lainnya.

"Kalau bisa adanya alat yang mungkin bisa mendeteksi Virus Corona ini, sehingga pencegahan secara dini bisa kita lakukan," ucap Aini. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru