375 Peserta Berhak Ikuti SKB CPNS Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Maret 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 375 peserta dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi didang atau SKB calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kapuas.

Hal ini setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Kapuas mengumumkan hasil pelaksanaan CAT seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 11 - 18 Februari 2020.

"Ada 375 peserta dinyatakan lolos, dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya," ucap Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan, Selasa, 24 Maret 2020.

"Untuk yang belum melihat pengumumannya bisa dicek di website http://bkpsdm.kapuaskab.go.id/," tambahnya.

Dia menjelaskan untuk pelaksanaan tes SKB yang seyogyanya dilaksanakan 25 Maret 2020 ditunda sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

"Penundaan tes SKB karena memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional non-alam Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," tuturnya.

Dari total 375 peserta yang akan mengikuti tes SKB akan memperebutkan kuota CPNS Pemkab Kapuas yang berjumlah 187 formasi terdiri dari bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis.

"Kami harapkan para peserta dapat semakin mematangkan persiapan untuk mengikuti tes nanti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru